Sektor Properti & Real Estate

Agung Podomoro Land Tbk

Perusahaan pengembang properti Indonesia dalam bentuk konsorsium tujuh pengembang properti. Berfokus pada perolehan lahan, pengembangan real estat, dan penjualan dan penyewaan tanah, bangunan, apartemen, pusat perbelanjaan, dan ruang kantor.

Direktur Utama: Cosmas Batubara

Alam Sutera Realty Tbk

Perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan real estate. Perusahaan ini mengembangkan dan memanajemen properti-properti tempat tinggal, tempat usaha komersil, tempat industri dan pusat perbelanjaan, kantor dan juga tempat rekreasi.

Direktur Utama: Joseph Sanusi Tjong

Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk

Perusahaan yang berbasis di Indonesia yang bergerak di bidang pembangunan, konstruksi dan pengelolaan kawasan industri (termasuk sarana dan prasarana pendukung).

Direktur Utama: Yoshihiro Kobi

Bumi Serpong Damai Tbk

Perusahaan pengembang real estat Indonesia. Sejak tahun 1989 telah mengembangkan Kota Bumi Serpong Damai, yang berada di Kabupaten Serpong di Kabupaten Tangerang dekat Jakarta. Bumi Serpong Damai City merupakan kawasan hunian dan bisnis terpadu yang dilengkapi dengan infrastruktur pendukung seperti taman, pusat pendidikan dan hotel. Perusahaan ini merupakan unit dari Grup Sinar Mas.

Direktur Utama: Franciscus Xaverius Ridwan Darmali

Ciputra Development Tbk

Salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang pengembangan properti, manajemen dan investasi, mengembangkan dan mengoperasikan 50 properti residensial dan komersial di 28 kota besar di Indonesia serta satu proyek internasional yang berlokasi di China. Properti komersial yang dikembangkan mencakup pusat perbelanjaan, hotel, apartemen servis dan lapangan golf.

Direktur Utama: Candra Ciputra

Lippo Karawaci Tbk

Pengembang properti terbesar di Indonesia. Bisnis intinya adalah pengembangan perumahan dan perkampungan, mal ritel, rumah sakit, hotel dan manajemen aset. Lippo Karawaci berafiliasi dengan Lippo Group.

Direktur Utama: Ketut Budi Wijaya

Pakuwon Jati Tbk

Pengembang real estat terdiversifikasi berbasis di Indonesia yang fokus di kota-kota Jakarta dan Surabaya (di Jawa). Perusahaan ini memiliki pengalaman lebih dari tiga dekade dalam mengembangkan, memasarkan dan mengoperasikan proyek properti.

Direktur Utama: A. Stefanus Ridwan S.

PP Properti Tbk

Perusahaan ini didirikan pertama kali tanggal 12 Desember 2013. Beberapa proyek-proyek PP Properti Tbk, meliputi: Apartemen Patria Park (Jakarta), Perumahan Karyawan Perum Otorita Jatiluhur (Purwakarta), Perumahan Permata Puri I – IV (Cibubur), Taman Griya Permata (Bali), Graha Bukopin (Surabaya), Mall Serang (Banten), Ruko Sungkono Business Park (Surabaya), Mall KAZA City (Surabaya), Grand Slipi Tower (Jakarta), Balcony Mall (Balikpapan), Park Hotel (Jakarta), Prime Park Hotel (Bandung) dan Swiss-Bell Hotel (Balikpapan).

Direktur Utama: Ir. Taufik Hidayat, M.Tech

Sitara Propertindo Tbk

Pertama kali didirikan tanggal 1 Juni 2006 dengan nama PT Garda Jaya Prima. Bergerak di bidang pembangunan, jasa, perdagangan, industri dan investasi, Kegiatan utama Sitara Propertindo adalah pembangunan rumah, apartemen (rusun) pertokoan dan pasar baik langsung maupun melalui anak usaha.

Direktur Utama: Dedi Djajasastra

Summarecon Agung Tbk

Perusahaan konstruksi dan pembangunan real estat Indonesia. Pembangunan kota meliputi pembangunan perumahan dan komersial (didukung oleh infrastruktur dan fasilitas seperti sekolah dan rumah sakit), pusat perbelanjaan, hotel dan lapangan golf.

Direktur Utama: Adrianto P. Adhi