Sektor Perdagangan

Ace Hardware Indonesia Tbk

Bergerak dalam bidang perlengkapan rumah dan produk gaya hidup. Pada akhir 2016, perusahaan ini mengelola jaringan dari 129 toko ritel di 34 kota besar di Indonesia. ACE Hardware Indonesia adalah pemegang waralaba (franchise) merek ACE Hardware (ditunjuk oleh ACE Hardware Corporation yang berbasis di AS).

Direktur Utama: Prabowo Widyakrisnadi

Astra International Tbk

Perusahaan induk investasi ini sering dianggap sebagai barometer perekonomian Indonesia karena kehadirannya di berbagai sektor (otomotif, agribisnis, alat berat, pertambangan, energi, jasa keuangan, teknologi informasi, dan infrastruktur & Logistik).

Direktur Utama: Prijono Sugiarto

Erajaya Swasembada Tbk

Perusahaan yang berbasis di Indonesia yang bergerak di bidang distribusi dan ritel produk-produk komunikasi bergerak di Indonesia. Erajaya Group adalah distributor resmi untuk sepuluh merek komunikasi seluler internasional dan mitra resmi untuk operator seluler besar.

Direktur Utama: Budiarto Halim

Matahari Department Store Tbk

Department store terbesar di Indonesia. Saat ini, Matahari diakui sebagai pemimpin pasar dalam penjualan pakaian jadi, asesoris dan produk kecantikan di dalam department store. segmen dengan pangsa pasar sekitar 31 persen.

Direktur Utama: Bunjamin J. Mailool

Mitra Adiperkasa Tbk

Perusahaan ritel Indonesia dengan portofolio diversifikasi yang mencakup department store, fashion, peralatan olah raga, makanan & minuman, supermarket dan juga produk gaya hidup. Mitra Adiperkasa memiliki lebih dari 2.200 gerai ritel, yang berisi lebih dari 150 merek, di 65 kota di seluruh Indonesia. Perusahaan ini merupakan pemegang waralaba dari berbagai merek global dan terkenal seperti Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Zara dan Nine West.

Direktur Utama: H.B.L. Mantiri

Ramayana Lestari Sentosa Tbk

Salah satu department store yang merupakan pemimpin pasar di segmen ritel menengah-rendah dan rendah. Per Januari 2016, perusahaan tersebut memiliki toko di 42 kota besar di Indonesia, yang mempekerjakan lebih dari 17.867 orang. Barang dagangan utamanya adalah pakaian, asesoris dan barang fashion lainnya, sepatu, mainan, barang keperluan rumah tangga, alat tulis dan bahan makanan.

Direktur Utama: Agus Makmur