Sektor Perbankan

Bank BTPN Syariah Tbk

BTPN Syariah adalah anak perusahaan BTPN, dengan kepemilikan saham 70% dan merupakan bank syariah ke 12 di Indonesia.
Beroperasi berdasarkan prinsip inklusi keuangan dengan menyediakan produk dan jasa keuangan kepada masyarakat terpencil yang belum terjangkau serta segmen masyarakat pra sejahtera. Selain menyediakan akses layanan keuangan kepada masyarakat tersebut, BTPN Syariah juga menyediakan pelatihan keuangan sederhana untuk membantu mata pencaharian nasabahnya.

Direktur Utama: Hadi Wibowo

Bank Bukopin Tbk

Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perbankan. Perusahaan telah memperluas bisnisnya ke segmen komersial dan konsumen.

Direktur Utama: Rivan Achmad Purwanto

Bank Central Asia Tbk

BCA menawarkan produk dan layanan individual dan bisnis. Produk dan jasanya masing-masing terdiri dari rekening tabungan, electronic banking, kartu kredit, bank garansi, produk investasi, produk consumer credit, pengiriman uang, koleksi dan fasilitas safe deposit. Produk dan layanan bisnisnya terdiri dari perdagangan, tabungan, pinjaman modal kerja, pinjaman investasi dan garansi bank untuk usaha kecil dan menengah, serta untuk pelanggan korporat.

Direktur Utama: Jahja Setiaatmadja

Bank Danamon Indonesia Tbk

Merupakan bank keenam terbesar di Indonesia dalam hal aset. Bank Danamon bergerak dalam layanan perbankan umum yang mencakup perbankan konsumer, kartu kredit, usaha kecil dan menengah (UKM) dan komersial, pembiayaan perdagangan, produk treasury, pengelolaan kas, perencanaan keuangan, produk perbankan e-Banking dan Syariah.

Direktur Utama: Yasushi Itagaki

Bank Mandiri (Persero) Tbk

Merupakan lembaga keuangan terbesar di Indonesia berdasarkan aset. Bank Mandiri menawarkan kepada para pelaku usaha dan perorangan di seluruh Indonesia produk dan layanan perbankan dan non-perbankan. Perusahaan ini juga melayani klien internasional dengan anak perusahaan, cabang dan kantor perwakilan di London, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Timor Leste, Shanghai, dan Kepulauan Cayman.

Direktur Utama: Royke Tumilaar

Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Adalah bank terbesar keempat di Indonesia dalam hal aset, pinjaman dan dana pihak ketiga. Ini menyediakan layanan keuangan yang didukung oleh anak perusahaannya di perbankan syariah (BNI Syariah), pembiayaan (BNI Multi Finance), pasar modal (BNI Securities), serta asuransi (BNI Life Insurance).

Direktur Utama: Herry Sidharta

Bank Pan Indonesia Tbk

Bergerak di bidang perbankan umum baik di Indonesia maupun di luar negeri dengan fokus pada segment ritel dan konsumer. Bank Panin merupakan bagian dari Grup Panin yang induk perusahaan utamanya adalah PT. Panin Investment. Aktivitasnya meliputi aktivitas pendanaan, aktivitas kredit ritel dan konsumer, aktivitas treasuri dan aktivitas perbankan internasional.

Direktur Utama: Herwidayatmo

Bank Pembangunan Daerah Jabar Dan Banten Tbk

Bank BJB sebelumnya merupakan sebuah perusahaan milik Belanda di Indonesia yang dinasionalisasi pada tahun 1960 yaitu N.V. Denis (De Eerste Nederlandsche Indische Shareholding) dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tanggal 20 Mei 1961. Selain kegiatan perbankan, BJBR juga membantu Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dan Banten dalam membina Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan institusi jasa keuangan lainnya milik Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dan Banten.

Direktur Utama: Yuddy Renaldi

Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk

Didirikan pada tanggal 17 Agustus 1961 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Djawa Timur dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1961. Induk usaha terakhir Bank Jatim adalah Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Plt. Direktur Utama: Ferdian Satyagraha

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Adalah salah satu bank komersial terkemuka di Indonesia dan pemberi pinjaman terbesar kedua di Indonesia berdasarkan aset. Fokus bisnis BRI adalah pada layanan perbankan di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). BRI adalah bank tertua di Indonesia yang saat ini adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dalam hal kapitalisasi pasar.

Direktur Utama: Sunarso

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Adalah bank Indonesia yang merupakan pemimpin pasar di sektor kredit perkreditan rakyat dan berada di posisi 10 besar bank terbesar di Indonesia dalam hal aset dan pinjaman kredit.

Plh. Direktur Utama: Pahala N Mansury

Panin Financial Tbk

Sebelumnya dikenal sebagai PT Panin Life Tbk, didirikan pada tahun 1974 sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (sebelumnya Bursa Efek Jakarta) sejak tahun 1983.
PT Panin Life Tbk adalah salah satu anggota Grup Panin yang kegiatan usahanya ada di berbagai sektor jasa keuangan, seperti perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, pembiayaan, dan sekuritas.

Direktur Utama: Lianna Loren Limanto