Sektor Perbankan

Bank Central Asia Tbk

BCA menawarkan produk dan layanan individual dan bisnis. Produk dan jasanya masing-masing terdiri dari rekening tabungan, electronic banking, kartu kredit, bank garansi, produk investasi, produk consumer credit, pengiriman uang, koleksi dan fasilitas safe deposit. Produk dan layanan bisnisnya terdiri dari perdagangan, tabungan, pinjaman modal kerja, pinjaman investasi dan garansi bank untuk usaha kecil dan menengah, serta untuk pelanggan korporat.

Direktur Utama: Jahja Setiaatmadja

Bank CIMB Niaga Tbk

Bank CIMB Niaga Tbk (dahulu Bank Niaga Tbk) didirikan 04 Nopember 1955. Saat ini Bank CIMB Niaga memiliki 156 kantor cabang, 586 kantor cabang pembantu, 34 kantor pembayaran, 30 Unit cabang Syariah dan 616 kantor layanan Syariah. Pemegang saham mayoritas / pengendali BNGA adalah CIMB Group Sdn Bhd (Malaysia), dengan kepemilikain 96,92%. CIMB Group Sdn Bhd dimiliki seluruhnya oleh CIMB Group Holdings Berhad. Pemegang saham mayoritas CIMB Group Holdings Berhad adalah Khazanah Nasional Berhad (29,90%).

Direktur Utama: Tigor M. Siahaan

Bank Danamon Indonesia Tbk

Merupakan bank keenam terbesar di Indonesia dalam hal aset. Bank Danamon bergerak dalam layanan perbankan umum yang mencakup perbankan konsumer, kartu kredit, usaha kecil dan menengah (UKM) dan komersial, pembiayaan perdagangan, produk treasury, pengelolaan kas, perencanaan keuangan, produk perbankan e-Banking dan Syariah.

Direktur Utama: Sng Seow Wah

Bank Mandiri (Persero) Tbk

Merupakan lembaga keuangan terbesar di Indonesia berdasarkan aset. Bank Mandiri menawarkan kepada para pelaku usaha dan perorangan di seluruh Indonesia produk dan layanan perbankan dan non-perbankan. Perusahaan ini juga melayani klien internasional dengan anak perusahaan, cabang dan kantor perwakilan di London, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Timor Leste, Shanghai, dan Kepulauan Cayman.

Direktur Utama: Kartika Wirjoatmodjo

Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Adalah bank terbesar keempat di Indonesia dalam hal aset, pinjaman dan dana pihak ketiga. Ini menyediakan layanan keuangan yang didukung oleh anak perusahaannya di perbankan syariah (BNI Syariah), pembiayaan (BNI Multi Finance), pasar modal (BNI Securities), serta asuransi (BNI Life Insurance).

Direktur Utama: Achmad Baiquni

Bank Panin Indonesia Tbk

Didirikan tanggal 14 Agustus 1971 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada 18 Agustus 1971. Bank Panin memiliki anak usaha yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), antara lain: Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) (51,49%), Bank Panin Syariah Tbk (PNBS) (51,86%) dan Verena Multi Finance Tbk (VRNA) (57,54%).

Direktur Utama: Herwidayatmo

Bank Pembangunan Daerah Jabar Dan Banten Tbk

Bank BJB sebelumnya merupakan sebuah perusahaan milik Belanda di Indonesia yang dinasionalisasi pada tahun 1960 yaitu N.V. Denis (De Eerste Nederlandsche Indische Shareholding) dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tanggal 20 Mei 1961. Selain kegiatan perbankan, BJBR juga membantu Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dan Banten dalam membina Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan institusi jasa keuangan lainnya milik Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dan Banten.

Direktur Utama: Ahmad Irfan

Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk

Didirikan pada tanggal 17 Agustus 1961 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Djawa Timur dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1961. Induk usaha terakhir Bank Jatim adalah Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Direktur Utama: R. Soeroso

Bank Permata Tbk

Bank Permata Tbk (dahulu Bank Bali Tbk) (BNLI) didirikan 17 Desember 1954 dengan nama “Bank Persatuan Dagang Indonesia” dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 5 Januari 1955. Saat ini memiliki 56 kantor cabang (termasuk kantor pusat), 253 kantor cabang pembantu, 22 kantor kas, 6 kantor pembayaran, 22 mobil kas keliling, dan 312 kantor layanan Syariah.Pada tanggal 30 September 2012, Bank Bali Tbk melakukan peleburan usaha dengan 4 Bank Dalam Penyehatan, yang terdiri dari Bank Universal Tbk (Universal), PT Bank Prima Express (Primex), PT Bank Artamedia (Artamedia) dan PT Bank Patriot (Patriot). Kemudian pada tanggal 18 Oktober 2002, nama Bank Bali Tbk diganti menjadi Bank Permata Tbk.

Direktur Utama: Ridha DM Wirakusumah

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Adalah salah satu bank komersial terkemuka di Indonesia dan pemberi pinjaman terbesar kedua di Indonesia berdasarkan aset. Fokus bisnis BRI adalah pada layanan perbankan di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). BRI adalah bank tertua di Indonesia yang saat ini adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dalam hal kapitalisasi pasar.

Direktur Utama: Suprajarto

Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk

Dahulu merupakan Bank Agroniaga Tbk, memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1990. Kegiatan umum di bidang perbankan, dengan fokus utama di sektor agribisnis.

Direktur Utama: Agus Noorsanto

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Adalah bank Indonesia yang merupakan pemimpin pasar di sektor kredit perkreditan rakyat dan berada di posisi 10 besar bank terbesar di Indonesia dalam hal aset dan pinjaman kredit.

Direktur Utama: Maryono