Sektor Konstruksi

Adhi Karya (Persero) Tbk

Perusahaan yang bergerak dalam jasa konstruksi, pembangunan infrastruktur, properti, real estate dan EPC (engineering, procurement & construction). Proyek-proyek infrastrukturnya mencakup jalan, jembatan, saluran irigasi, pembangkit listrik dan pelabuhan, sementara proyek-proyek konstruksi bangunannya mencakup gedung pencakar langit, hotel, rumah sakit dan sekolah.

Direktur Utama: Budi Harto

Pembangunan Perumahaan (Persero) Tbk

Perusahaan konstruksi dan investasi dengan bidang usaha perusahaan terdiri dari jasa konstruksi di bidang bangunan dan infrastruktur, properti, teknik, pengadaan dan konstruksi (EPC), serta investasi.

Direktur Utama: Lukman Hidayat

Waskita Karya (Persero) Tbk

Perusahaan yang dikendalikan oleh negara, adalah kontraktor umum Indonesia yang bergerak dalam berbagai kegiatan konstruksi termasuk jalan raya, jembatan, pelabuhan, bandara, bangunan, pabrik limbah, pabrik semen, pabrik dan fasilitas industri lainnya.

Direktur Utama: I Gusti Ngurah Putra

Wijaya Karya (Persero) Tbk

Perusahaan yang bergerak di bidang teknik dan konstruksi di Indonesia maupun di luar negeri. Bisnisnya meliputi teknik sipil, konstruksi bangunan, dan pembangunan pabrik industri serta fasilitas energi. Perusahaan ini mayoritas dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

Direktur Utama: Tumiyana

Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk

Merupakan salah satu dari enam anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), telah tumbuh dan berkembang secara konsisten melayani pasar pemerintah, BUMN/BUMD, loan dan swasta di Indonesia. Berdiri pada 24 Oktober 2008, WIKA Gedung memulai usaha di bidang konstruksi bangunan gedung dan memiliki reputasi sebagai perusahaan konstruksi terdepan di Indonesia.

Direktur Utama: Nariman Prasetyo

Wijaya Karya Beton Tbk

Produsen beton pracetak yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari perusahaan konstruksi yang dikendalikan negara, Wijaya Karya (Wika). Perusahaan memproduksi produk beton, seperti tumpukan beton pra-stres, produk girder jembatan, pipa, kereta api, tempat tidur, produk beton dinding penahan, produk struktur hidro, dan produk beton bangunan.

Direktur Utama: Hadian Pramudita

Surya Semesta Internusa Tbk

Pengembang properti Indonesia yang selama empat dasawarsa terakhir, telah berubah dari pengembang real estat swasta menjadi perusahaan publik dengan delapan anak perusahaan yang beroperasi, yang kegiatannya dikelompokkan menjadi tiga kategori utama yaitu properti, konstruksi & infrastruktur, dan perhotelan. Perusahaan ini memiliki fokus yang kuat pada kawasan industri, resort, hotel dan perkantoran.

Direktur Utama: Johannes Suriadjaja

Totalindo Eka Persada Tbk

Didirikan dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 31 Oktober 1996. Ruang lingkup kegiatannya adalah berusaha dalam bidang pembangunan, perdagangan umum, industri, pertanian, jasa, percetakan, pengangkutan darat, perbengkelan.

Direktur Utama: Donald Sihombing